Halo Pengunjung Yang Terhormat

Selamat Datang di Blog saya. Isi blog ini emang campur-campur. Ada tentang curhatan , artikel tentang suatu fakta, pemikiran, entertainment, dan sebagainya yang bisa pembaca baca-baca sendiri. Semoga ada manfaatnya ya....Semoga... :)

Sabtu, 01 Oktober 2011

Suka film Korea?

Kenapa sih film korea booming banget akhir-akhir ini lengkap sama boyband nya? malah ada stasiun TV kita yang always menayangkan film korea dari judul satu ke judul yang lain? ada yang episodenya panjaaangg bgt kayak sinetron sampe yang cuma beberapa minggu udah selesai. apa yang disukai dari orang2 dari film korea? kebanyakan yang nonton juga remaja cewek ama ibu-ibu. Kalo hipotesis aku sih alesannya karena:
  1. orang korea lebih unyu-unyu dan lebih enak diliat daripada orang Indonesia (mungkin udah pada bosan sama produk dalam negeri :D)
  2. film nya ga panjang-panjang banget so ga cepet bosen
  3. pemainnya lebih ekspresif
  4. udah jadi tren gahoel di kalangan remaja
  5. korea masih ada budaya ketimurannya juga so ga jauh2 amat ama budaya Indonesia (masih nyambung lah...) daripada dibandingin ama Barat
  6. atau yang cinta sama negara Koreanya trus kepengen belajar bahasanya langsung dari sang native speaker lewat filmnya
Jujur nih, aku sendiri juga suka nonton film korea. malah tiap pulang sekolah buru-buru balik ke asrama demi nonton film korea nyampe selesei. udah berasa penghuni depan TV aja. Yah walaupun TV di asramaku pake antena gahoel yang kadang bikin gambarnya kresek-kresek ato malah warna gambarnya berubah, and kadang-kadang harus dipegangin sama si penonton.abisnya kalo uda sekali nonton jadi penasaran ceritanya gimana. tapi mulai sekarang aku tobat coz dah kelas 3. Nyadar lah...lagian nggak mungkin banget nonton dengan jadwal padat. pulang sekolah setengah empat, salat asar, langsung lanjut ke intensif sampe setengah enam. mana sempet???
ya...itulah fenomena yg ada di masyarakat. buat hiburan sih nggak masalah asalkan jangan terlalu holic aja. selain jadi keliatan alay juga pasti banyak hal yang akan dikorbanin cuma demi sebutir film korea. :)

Minggu, 18 September 2011

My Blazer

Perjalanan kembali lagi ke rutinitas sehari-hari yang penuh rintangan memang membuat badan tak nyaman, tidurpun tak nyaman. Itu juga yang aku rasakan waktu perjalanan pulang ke sekolah tercinta nun jauh di Tangerang Selatan. Aku berangkat bersama kedua temanku, Canny dan Au`. Tapi ternyata di tengah jalan ada juga adik kelas yang naik di bis yang sama denganku. 16 jam berlalu hingga aku turun di Taman Kota 2, yang nantinya aku harus jalan kaki ke sekolahku. Ketika turun dari bis dan bis beranjak pergi, aku baru sadar kalau blazer angkatanku yang berwarna abu-abu itu ketinggalan di kursi yang tadi kududuki. Dengan berjuta penyesalan dan kebingungan, temanku memberitahu aku bias menyusul bis itu di pemberhentian terakhirnya di sekitar Pasar Serpong.
 Aku cepat-cepat menaruh barang di pos sekuriti, lalu hendak keluar lagi naik ojek. Hanya ada satu motor di pangkalan ojek. Namun tak seperti biasanya, motornya jenis motor besar hijau mentereng, pengemudinya juga mas-mas masih muda. Aku Tanya sedikit agak nggak yakin, “Ojek bukan?”. Dengan muka merah yang tiba-tiba si mas menjawab,”oh, bukan. Bukan ojek,”. DUARRR…alangkah kasian nasib si mas pagi-pagi jam tujuh udah dikira ojek. Balik lagi ke sekolah aku coba menelpon agen bis yang di Pasar Serpong. Sepertinya juga belum buka, karena telponku taka da yang mengangkat. Masih panik, dengan bayangan kalau aku benar-benar kehilangan blazerku. Bagaimana jika ada acara dimana semua teman-teman seangkatan memakai blazer itu sedangkan aku tidak punya? Padahal blazer itu hanya satu-satunya dan mungkinkah aku bias mendapatkannya lagi? Dengan menahan segenap rasa malu, aku minta tolong pada pak sekuriti (mereka memang baik-baik) untuk mengantarku ke tempat pangkalan bis. Tanpa bilang pada bapak-bapak yang sedang memriksa mesin bis, aku langsung nyelonong masuk ke dalam bis. Ternyata bis sudah dibereskan dan blazerku ada di dashbor depan. Syukurlah....aku tidak tahu apa jadinya jika aku naik bis lain yang pangkalannya bukan di paspong. Mungkin aku tak akan pernah mendapatkan blazerku selamanya.

Sabtu, 17 September 2011

Udah nonton Culoboyo Juniol?

Sebuah karya yang unik dan menarik tak harus berasal dari luar negeri. Indonesia pun memiliki SDM yang sebenarnya sangat luar biasa dan sangat kreatif. salah satunya terwujud dalam bentuk film. berikut ini adalah sebuah karya anak bangsa yang sifatnya menghibur walaupun ceritanya sederhana. tetapi bahasa yang digunakan adalah bahasa Jawa ala anak-anak karena judulnya saja "CuloBoyo Juniol". Bagi yang nggak ngerti bahasa Jawa jangan sedih berlarut-larut karena ada terjemahan bahasa Indonesianya juga kok.
Coba tonton deh...

video

Senin, 05 September 2011

Backsound aktivitas

kok bisa ada orang yang punya backsound dalam suatu aktivitas yang dia lakukan ya? jadi itu orang misalnya lagi ulangan fisika. terus tiba-tiba ada lagu yang ter"play" di kepalanya waktu itu orang ngerjain soal. lagunya pun terserah mau satu lagu, mau dua lagu, mau lagu barat, korea, india, ya...suka-suka aja muncul dengan suara asli dari penyanyinya. kejadiannya pun sering terjadi pada kegiatan yang bermacam-macam pula, juga di suasana hati apapun. sebenernya ga ada sambungannya antara lagu sama ulangannya. tapi kenapa sempet-sempetnya gitu? heran deh...apa ada orang lain yang seperti itu?

ga tau

Nice home education for children? important? of course. but what it`s look like?