Halo Pengunjung Yang Terhormat

Selamat Datang di Blog saya. Isi blog ini emang campur-campur. Ada tentang curhatan , artikel tentang suatu fakta, pemikiran, entertainment, dan sebagainya yang bisa pembaca baca-baca sendiri. Semoga ada manfaatnya ya....Semoga... :)

Sabtu, 01 Oktober 2011

Suka film Korea?

Kenapa sih film korea booming banget akhir-akhir ini lengkap sama boyband nya? malah ada stasiun TV kita yang always menayangkan film korea dari judul satu ke judul yang lain? ada yang episodenya panjaaangg bgt kayak sinetron sampe yang cuma beberapa minggu udah selesai. apa yang disukai dari orang2 dari film korea? kebanyakan yang nonton juga remaja cewek ama ibu-ibu. Kalo hipotesis aku sih alesannya karena:
  1. orang korea lebih unyu-unyu dan lebih enak diliat daripada orang Indonesia (mungkin udah pada bosan sama produk dalam negeri :D)
  2. film nya ga panjang-panjang banget so ga cepet bosen
  3. pemainnya lebih ekspresif
  4. udah jadi tren gahoel di kalangan remaja
  5. korea masih ada budaya ketimurannya juga so ga jauh2 amat ama budaya Indonesia (masih nyambung lah...) daripada dibandingin ama Barat
  6. atau yang cinta sama negara Koreanya trus kepengen belajar bahasanya langsung dari sang native speaker lewat filmnya
Jujur nih, aku sendiri juga suka nonton film korea. malah tiap pulang sekolah buru-buru balik ke asrama demi nonton film korea nyampe selesei. udah berasa penghuni depan TV aja. Yah walaupun TV di asramaku pake antena gahoel yang kadang bikin gambarnya kresek-kresek ato malah warna gambarnya berubah, and kadang-kadang harus dipegangin sama si penonton.abisnya kalo uda sekali nonton jadi penasaran ceritanya gimana. tapi mulai sekarang aku tobat coz dah kelas 3. Nyadar lah...lagian nggak mungkin banget nonton dengan jadwal padat. pulang sekolah setengah empat, salat asar, langsung lanjut ke intensif sampe setengah enam. mana sempet???
ya...itulah fenomena yg ada di masyarakat. buat hiburan sih nggak masalah asalkan jangan terlalu holic aja. selain jadi keliatan alay juga pasti banyak hal yang akan dikorbanin cuma demi sebutir film korea. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar