Halo Pengunjung Yang Terhormat

Selamat Datang di Blog saya. Isi blog ini emang campur-campur. Ada tentang curhatan , artikel tentang suatu fakta, pemikiran, entertainment, dan sebagainya yang bisa pembaca baca-baca sendiri. Semoga ada manfaatnya ya....Semoga... :)

Senin, 29 Agustus 2011

Go to Panti AdDuha…



Libur Ramadhan kali ini adalah liburan sekolahku yang terakhir. Setelah ini aku akan berjuang habis-habisan biar bisa keluar dari masa-masa SMA. Sedih sih, tapi kalo ga gitu namanya ga lulus sekolah. Hehe… beda banget deh waktu di sekolah (baca:IC) sama di rumah. Di IC tuh selalu ada kegiatan, ya minimal acara buka puasa bareng. Barengnya bisa macem-macem, ada Bupatan( buka puasa angkatan), Bupalas( buka puasa kelas), Bupatitan (buka puasa tiga angkatan bareng adek absen), sama Bupakom (buka puasa komuniti (perdaerah asal)). Nah kalo di rumah, mana ada begituan kalo ga dibikin-bikin sendiri acaranya.

Nah ceritanya waktu hari apa ya, lupa,,,kan mbakku, sama temennya, mbak Isyana n mbak Ferdin mo ngadain acara buka bersama (buber) di panti asuhan di Solo. Daripada aku bengong, ya udah aku bilang aku ikutan. Ternyata udah ada pihak lain yang ngadain acara buber di panti asuhan itu, then finally kita ngadain acara makan makan malam bersama. Klo disingkat jadi apa ya? Mamaber?? Oke gapapa. Abis salat maghrib aku sama mbakku berangkat naik motor. Meskipun aku yang digonceng di belakang, kayaknya aku yang lebih stress deh. Aku ga kuat sama angin malam yang menampar tubuhku (ha?), jadi aku merasa seperti pengarang buku Kimia apa Fisika ya, yg namanya Marthen Kanginan itu.

Dengan kurang ajarnya, ternyata mbakku belum tau tempatnya. Kita nyasar ga tau ke dunia mana, nama pantinya aja ga tau. Akhirnya dengan panduan dan jemputan dari mbak Isyana, kita nyampe juga di Panti AdDhuha cewek di daerah Baqi.nyampe sana pas waktu untuk shalat Isya. Langsung dah kita slat abreng. Biz itu disambung salat tarawih. Imamnya cowok (iyalah), tapi jamaah dan bilalnya semuanya cewek. Wiridannya juga beda sama yang biasa aku lakuin, jadinya ya aku, ngikut-ngikut aja…J. Jumlah rakaat tarawihnya 20, witirnya 3 tapi formasi 2 trus 1. Ga nyangkanya jam 8 dah selesai. Emang sih itu ekspres banget nget nget yang pernah aku alami.


Then dimulailah acara. Habis acara doa, kita makan, and foto-foto.


Karena awalnya aku yang megang kamera, langsuh deh anak-anak yang kecil-kecil pada ngrubungin aku. “Mbak, aku mau poto mbak”, “mbak, akku belum dipoto tadi”, “aku juga mau mbak motoin”, Waaaaa pokoknya rebut sendiri deh. Biz itu mereka pada ngrubungin aku minta aku cerita. Ya mana aku bisa? Punya adek engga, pecinta dongeng juga engga. Akhirnya dengan mencoba bersifat sebagai kakak yang baik, aku cerita tentang kebun binatang. Super aneh bin ajaib ceritanya. Tapi aku skip aja ceritanya, geli sendiri inget itu. Malah untuk mengakhiri keanehan itu, aku minta mereka yang cerita,

Aku: ayo, sekarang gentian, kalian yang cerita, ntar aku dengerin

Anak 1(lupa namanya): aku nggak bisa cerita

Anak 2 (aiku):aku aja, aku bisa cerita. Waktu itu waktu aku masih kecil(haha,,,emang dia sekarang juga masih kcil), waktu aku umur 1 tahun, aku ke kebun binatang. Disana ada gajah besar sekali, trus aku naik.

Aku: liat singa ngga?

Aiku: liat

Dst…..

Oiya anak-anak disitu ada yang kecil-kecil, ada yang SD, SMP, ampe SMA. Kebanyakan sih yang SMA sekolah di MAN 2 Solo, katanya. Ada juga satu anak kecil cowok nyasar yg tinggal disitu, namanya Rizki. Bukan nyasar sih, tapi emang karena kondisi ekonominya kurang, dan ayahnya sakit keras di Lampung sana. Kasian ya, tapi Alhamdulillah dia ceria banget. Anaknya ini nih………abiz ngobrol-ngobrol bentar, akhirnya kita pulang.

Sebuah syukur kembali tercipta. Aku bersyukur karena kondisiku bisa dibilang lebih beruntung dari mereka, trus aku juga seneng karena mereka bisa tetep ceria, tetep bersekolah, dan terutama buat panti asuhan AdDuha yang mau mengurusi para titipan Allah tersebut. Semoga kelak mereka bisa mendapatkan masa depan yang gemilang. Amiin…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar