Halo Pengunjung Yang Terhormat

Selamat Datang di Blog saya. Isi blog ini emang campur-campur. Ada tentang curhatan , artikel tentang suatu fakta, pemikiran, entertainment, dan sebagainya yang bisa pembaca baca-baca sendiri. Semoga ada manfaatnya ya....Semoga... :)

Minggu, 28 Agustus 2011

MAKE A FUTURE PLAN

Bagi orang yang bersifat futuristic, perencanaan mutlak diperlukan. Apapun yang akan terjadi nantinya diharapkan tidak terlalu melenceng jauh dari rencana. Berbagai hambatan yang akan dihadapi serta kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi telah dipikirkan dari awal. Begitu juga dengan merencanakan masa depan. Merencanakan masa depan bukan berarti harus memikirkan profesi masa depan semata, tapi juga apa yang akan dihasilkan dan diperbuat untuk menjadi lebih baik dari hari ini.

Lalu apa bedanya dengan orang yang tidak merencanakan masa depannya? Bukankah mereka juga bisa tetap hidup? Ya, itu memang benar. Tapi, perlu kita perhatikan bahwa orang yang tak tahu kemana arah masa depannya, ia akan mengalami kekosongan batin terhadap apapun yang dikerjakannya. Ia kurang bisa merasakan spirit terhadapa apa yang dilakukannya. Misalnya, seorang pelajar hanya sekedar belajar saja dan tak tahu tujuan ia belajar, maka ia hanya sekedar belajar apa yang diajarkan oleh guru di sekolah. Namun, bagi pelajar yang merencanakan masa depannya misalnya ingin bisa meningkatkan mekanisme pendidikan di Indonesia, ia akan dengan semangat menuntut ilmu serta mencari sumber-sumber lain untuk mengembangkan wawasannya mengenai dunia pendidikan. Kemudian ia dengan mantap memilih jurusan di kuliah yang sesuai serta setelah lulus akan berusaha menjadi bagian yang berpengaruh dalam mengurus mekanisme pendidikan di Indonesia, umpamanya menjadi Menteri Pendidikan. Dengan begitu segalanya menjadi lebih focus untuk menuju satu tujuan.

Bisa kita katakan, merencanakan pendidikan adalah ‘memulai dari akhir’ dimana kita telah menetapkan apa yang kita inginkan sehingga langkah-langkah yang kita ambil menjadi sistematis. So, let`s make a future plan! Rencanakanlah keberhasilanmu dari sekarang!

(28/8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar